BerauKaltimKampung

Ingatkan Warga Untuk Tetap di Rumah

Haloberau.com TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo bersama Tim pelaksana gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Berau terus bekerja untuk mencegah penyebaran virus corono ini di Bumi Batiwakkal. Setelah memberikan imbauan melalui surat edaran. Tim gabungan bergerak melakukan imbauan langsung ke lapangan. Teguran bahkan peringatan diberikan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sudah menyebar di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kalimantan Timur.

Bupati Berau, Muharram bersama Wakil Bupati, Agus Tantomo, Kapolres, AKBP Edy Setyanto Erning dan Dandim Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, turun langsung bersama sama memberikan imbauan kepada masyarakat yang masing ngumpul di beberapa titik dalam wilayah kota Tanjung Redeb. Kegiatan yang digelar Senin malam (23/3/2020) , bertujuan untuk memperingatkan warga betapa pentingnya untuk berada di rumah agar terhindari dari covid-19. Pemkab Berau telah mengeluarkan edaran terkait kebijakan dalam menyikapi penyebaran virus corona ini.

Bupati Muharram, mengungkapkan kondisis saat ini memang mengharusnya masyarakat berada di rumah masing masing. Kebijakan ini dilakukan untuk keselamatan seluruh masyarakat Kabupaten Berau. Imbauan secara nasional ini ditegaskannya harus dilakukan untuk keselamatan bersama. Untuk itu Muharram berharap masyarakat mengikuti kebijakan ini. Beberapa kawasan yang selama ini menjadi tempat ngumpul masyarakat sementara ditutup. Seperti kawasan kuliner di sepanjang tepian sungai segah diharapkan tidak ada masyarakat yang ngumpul. “Kita harus menghilangkan keegoisan kita sendiri, untuk keselamatan kita bersama,” tegasnya.

Masyarakat untuk memahami bagaiaman upaya bersama dalam mencegah penyebaran covid-19 yang terus berkembang di beberapa daerah. Masyarakat perlu mengetahui betapa beratnya tugas paramedis yang terus berjuang untuk menangi pasien yang dirawat. Termasuk bagaimana kemampuan daerah dalam menyikapi penyebaran virus ini jika sampai terjadi di Bumi Batiwakkal. “Memang hari ini belum ada di Berau dan kita berharap ini tidak terjadi, ini yang tidak kita inginkan. Kita ingin seluruh masyarakat Berau terlindungi dari covid-19 ini,” tegasnya. (*)