Berau

Hindari Keramaian, Tenda Pernikahan Dibongkar, Akad Nikah Diminta Dilaksanakan di Dalam Rumah

Haloberau.com , DERAWAN – Polsek Derawan melakukan pembongkaran tenda resepsi pernihakan di rumah salah seorang warga di Jalan Panglima Setia, Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kamis (26/3/2020), sekitar pukul 09.30 wita.

Kapolsek Pulau Derawan, AKP Koko Djumarko mengatakan, jika embongkaran itu terpaksa dilakukan sesuai dengan maklumat dari Kapolri yang berkaitan dengan pencegahan wabah Covid-19.

“Kegiatan dan pelaksanaannya ini kita lakukan sesuai maklumat dari Kapolri untuk tidak menciptakan keramaian dalam suasana wabah virus corona ini,” ujarnya.

Sebelumnya, pemilik acara sudah mengajukan permohonan izin keramaian ke polsek. Namun dalam izin yang diberikan cuma boleh melakukan  pelaksanaan akad nikah di dalam rumah,bukan mendirikan tenda.

“Izin kami berikan cuma melakukan akad nikah di dalam rumah. Bukan mendirikan tenda atau tarub, makanya kami bongkar,” katanya.

Sebelum membongkar tenda, kapolsek bersama jajarannya kembali mengimbau agar warga menghindari keramaian untuk sementara waktu demi keamanan bersama.

“Sebelum melakukan pembongkaran, kami koordinasi dengan baik bersama pemilik acara sehingga semuanya berjalan kondusif,” tandasnya.