BerauKampungLingkunganSosial

PMI Berau Fokuskan Penyemprotan Disinfektan dan Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19

Haloberau.com , TANJUNG REDEB – PMI Kabupaten Berau kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan promosi kebersihan di tengah masyarakat, Kamis (16/04/20). Kali ini Jalan S.M. Aminuddin Gang Nangka 2 RT. 11 dan Gang Rambai RT. 12 yang menjadi sasaran kegiatan, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak kurang lebih 200 KK, 170 rumah dan 1.345 jiwa.

Yudhi Rizal, Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Berau, mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. “Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, mengingat saat ini sudah ada kasus yang positif dan terus bertambah. Kita tidak ingin wabah ini semakin meluas,” tuturnya.

Sementara itu, H. Agus Tantomo, Ketua PMI Berau dihubungi terpisah mengatakan bahwa penyemprotan ini harus terus dilakukan oleh PMI Berau sebagai upaya membantu pemerintah mengatasi Covid-19. “Saat ini, upaya sekecil apapun harus kita lakukan. Dan PMI memang sudah berkomitmen untuk terus membantu pemerintah. Selain penyemprotan, harus pula melakukan promosi kesehatan, agar masyarakat terus diingatkan bagaimana waspada menghadapi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Selain penyemprotan disinfektan, pembagian brosur waspada Covid-19 pun dilakukan. Brosur tersebut berisikan himbauan cuci tangan, berdiam diri di rumah dan cara menggunakan masker. (Ets/7).